Kumpulan Test Point Redmi Note Semua Tipe



Kumpulan Test Point Redmi Note Semua Tipe

Inilah kumpulan test point redmi note semua tipe. Pengertian test point smartphone android dan fungsinya di bidang perbaikan handphone digunakan untuk memperbaiki handphone android yang rusak pada bagian ic flash.

Perbaikan bisa dilakukan dengan metode hard test point atau soft test point tergantung dari jenis dan merk smartphone android yang diperbaiki, tingkat kerusakan ic flash korup dan tingkat security lock loader dari IC flash itu sendiri.

Untuk suatu alat yang dapat digunakan untuk melakukan test point pada hardware handphone cukup sederhana, namun tingkat kesulitan, konsentrasi, dan presisi sangat tinggi.

Dalam dunia elektronika Test Point merupakan gate atau titik yang memiliki fungsi vital sebagai track atau titik tunggal sebagai penguji sekaligus kunci proteksi untuk kinerja keseluruhan modul atau alat elektronik digital.

Test Point tersembunyi dan tidak mudah ditemukan karena sifatnya yang vital alias penting kecuali memang ada datasheetnya, mungkin akan lebih mudah ditemukan.

Cara melakukan test point redmi note semua tipe ala jibrot.com

Pada perangkat elektronik bergerak, test point memiliki pemahaman dasar yang hampir sama pada modul elektronik, namun pada bidang reparasi handphone terdapat 2 jenis test point yaitu hard test point dan soft test point. Penjelasan lebih lengkapnya bisa dilihat dibawah ini:

Perbedaan antara hard test point & soft test point smartphone android

Titik uji keras: Ini adalah metode keras untuk menekan perangkat keras, jalur, atau pin tertentu, dapat dengan membuat titik jumper atau dengan memotong jalur pada titik tertentu, tujuan utamanya adalah melewati perlindungan inti boot.

Soft test point: Melakukan test trigger dengan menggunakan algoritma yang tertanam pada program yang fungsinya untuk mengunci akses boot core change atau checksum loader IC flash atau EEPROM, test point ini memiliki tujuan yang sama dengan hard test point tetapi biasanya digunakan pada ic BGA / microchip yang foot ic / pin BGA-nya ditutup dengan lem pelindung, sehingga tidak memungkinkan untuk melakukan hard test point.

Dari penjelasan diatas anda mungkin mulai mengerti apa itu test point khususnya pada smartphone android, dan berikut adalah alat dan perlengkapan khusus yang dibutuhkan untuk melakukan test point secara normal.

Untuk metode titik uji keras Kabel, klem, dan jarum (Untuk saat ini beberapa metode dan alat dapat digunakan). Gunakan kabel kecil / kabel jumper yang bisa Anda ambil dari gigi speaker buzzer untuk masuk ke celah jika memungkinkan tanpa jarum.

Untuk melakukan soft test point, yang dibutuhkan adalah software yang cocok dengan telepon yang sedang diperbaiki, dengan kotak flasher atau dengan aplikasi flashing lainnya.

Test Point adalah salah satu cara untuk memperbaiki ponsel Anda jika terjadi hard brick atau boot loop. Test point ini biasanya sering digabungkan dengan penggunaan Box flasher, seperti contoh box Ufi saat ini digunakan untuk memperbaiki IC eMMC smartphone dimana di dalam box flasher ini sudah diberikan tempat dimana anda bisa test point pada socket yang ada.

Titik uji memiliki risiko tinggi mengingat fungsi dan penempatannya di area yang sangat vital dalam modul digital. Oleh karena itu mengingat fungsi dan konsep dasar dari test point yang sangat vital ini, maka sangat disarankan untuk memiliki basic yang cukup matang dan memiliki datasheet yang cukup.

Demikian penjelasan singkat yang bisa diberikan Jibrot tentang pengertian test point smartphone android dan juga cara mengimplementasikannya beserta tools pendukung untuk melakukan metode test point yang terdapat pada mainboard PCB ponsel.