Tanya Veronika Asisten Virtual FAST RESPONSE dari Telkomsel



Tanya Veronika Asisten Virtual FAST RESPONSE dari Telkomsel

Tanya Veronika Asisten Virtual – Veronika adalah sebuah layanan digital berbasis chatting dari Telkomsel untuk memudahkan pelanggan setia Telkomsel dalam membangun komunikasi.

Bentuk komunikasi Asisten Virtual ini kepada pelanggan Telkomsel adalah memberi kemudahan kepada pelanggan dalam setiap aspek yang menyangkut dengan produk dan layanan Telkomsel seperti:

  • Pembelian paket Telkomsel (Pulsa dan data internet)
  • Membayar tagihan kartu HALO
  • Cek pulsa dan kuota internet
  • Tukar Telkomsel POIN
  • Menemukan lokasi GraPARI terdekat dari lokasi pelanggan
  • Informasi promo terbaru dan layanan Telkomsel

Tanya Veronika Asisten Virtual

Tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel

Flashback sedikit, jika Anda pelanggan setia Telkomsel pasti sudah tidak asing dengan layanan Veronica (Voice Responce and Info Care). Sebuah layanan mesin penjawab otomatis dari Telkomsel.

Apabila pelanggan sedang berada diluar jangkauan atau panggilan telepon tidak terjawab saat itu akan terdengar suara renyah dari seorang wanita berkata:

“Silahkan tinggalkan pesan…bla…bla…bla…”

Layanan itulah yang menjadi cikal bakal Veronika saat ini.

Berbeda dengan layanan Asisten Virtual sebelumnya, saat ini Veronika adalah sebuah robot virtual yang ditanamkan kecerdasan buatan mengikuti perilaku pelanggan Telkomsel.

Jadi jangan heran apabila bot Telkomsel ini dapat berkomunikasi dengan Anda melalui chatting.

Telkomsel sebagai operator raksasa dalam negeri menyadari perubahan perilaku konsumen yang lebih banyak menggunakan chatting dalam berkomunikasi sehari hari mendorong mereka membuat layanan dukungan yang lebih fleksibel dan bisa diakses kapan saja.

Walaupun tidak dapat sepenuhnya menggantikan manusia namun dengan adanya layanan Asisten Virtual Telkomsel dari bot ini membuat banyak pelanggan Telkomsel terbantu.

Fitur apa saja yang ditawarkan oleh Asisten Virtual Telkomsel ini?

Baca juga: Tanya Veronika Asisten Virtual

Fitur Utama Tanya Veronika Asisten Virtual

Tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel selalu siaga 7 x 24 jam memberi layanan dukungan ke pelanggan Telkomsel seperti:

  1. Membayar tagihan secara online bagi pengguna Kartu HALO
  2. Pembelian paket Telkomsel yang terdiri dari pulsa dan data internet
  3. Mengecek pulsa dan kuota internet
  4. Menukarkan Telkomsel POIN dengan berbagai reward
  5. Menemukan lokasi GraPARI terdekat dari lokasi pelanggan
  6. Memberi informasi seputar promo, produk dan layanan Telkomsel

Ini detailnya.

1. Membayar tagihan secara online bagi pengguna Kartu HALO

Pengguna pascabayar dapat memanfaatkan fitur yang ada pada Asisten Virtual Telkomsel untuk membayar tagihan KartuHalo dengan cara:

  • Buka website Telkomsel melalui PC atau laptop
  • Temukan Asisten Virtual Telkomsel pada pojok kanan bawah
  • Tulis nama Anda sebelum mulai chatting dengan Veronika
  • Mulai obrolan dengan menyapa ‘Hai’ atau ‘Halo’ kepada Veronika
  • Verifikasi nomor KartuHalo yang sedang digunakan
  • Ketik ‘Bayar Tagihan kartuHalo’ dalam kolom chatting
  • Nantinya akan tampil beberapa metode pembayaran yang bisa digunakan

Anda tinggal memilih metode pembayaran paling sesuai lalu ikuti instruksi hingga tagihan berhasil dilunasi.

2. Pembelian paket Telkomsel yang terdiri dari pulsa dan data internet

Pelanggan Telkomsel bisa membeli paket atau produk Telkomsel seperti pulsa dengan tanya Veronika Asisten Virtual.

  • Anda tinggal mengakses salah satu dari 6 channel resmi Asisten Virtual Telkomsel yang tersedia
  • Salah satu contohnya Anda bisa akses ke website utama Telkomsel
  • Setelah menuliskan nama Anda, buka obrolan dengan Asisten Virtual Telkomsel
  • Anda akan diminta untuk menuliskan nomor Telkomsel yang saat ini sedang digunakan
  • Nantinya di hp Anda akan menerima 4 digit kode OTP dari Telkomsel untuk memverifikasi nomor Telkomsel yang digunakan
  • Jika verifikasi sukses maka akan tampil pilihan nominal pulsa yang bisa Anda beli

Klik “Pilih” pada nominal pulsa sesuai kebutuhan setelah itu akan tampil metode pembayaran seperti kartu kredit, e-bangking dan LinkAja.

Pilih salah satu metode pembayaran yang bisa Anda gunakan lalu ikuti semua instruksi hingga nomor Telkomsel Anda terisi pulsa sesuai nominal pilihan.

3. Mengecek pulsa dan kuota internet

Saat ini pelanggan Telkomsel bisa tanya Veronika Asisten Virtual cara cek kuota internet melalui salah satu paltform yang tersedia.

Anda bisa mencobanya pada website Telkomsel.

Setelah mengenalkan nama Anda dan verifikasi nomor Telkomsel dengan Asisten Virtual Telkomsel, Anda tinggal ketik ‘cek kuota’ pada obrolan.

Otomatis Asisten Virtual Telkomsel akan memberikan informasi kuota yang tersedia pada nomor Telkomsel yang sedang Anda gunakan.

4. Menukarkan Telkomsel POIN dengan berbagai reward

Pelanggan Telkomsel yang menggunakan kartuHalo, SimPATI, Loop dan Kartu AS kini dapat menukar POIN Telkomsel dengan berbagai reward atau penghargaan memanfaatkan fitur Asisten Virtual Telkomsel.

Anda bisa tanya Veronika Asisten Virtual pada platform obrolan yang tersedia.

Contoh pada artikel ini menggunakan platform WhatsApp untuk mengecek Telkomsel POIN dengan bantuan Asisten Virtual Telkomsel.

Akses Asisten Virtual Telkomsel di WhatsApp dengan membuka link ini dibrowser: tsel.me/wa3

Anda akan direct ke obrolan dengan Asisten Virtual Telkomsel di WhatsApp, ketikka ‘POIN’.

Asisten Virtual Telkomsel otomatis akan meminta Anda untuk menuliskan nomor dan mengirim 4 digit kode OTP melalui SMS.

Setelah melakukan verifikasi akan tampil berapa jumlah POIN Telkomsel yang Anda miliki di obrolan WhatsApp.

5. Menemukan lokasi GraPARI terdekat dari lokasi pelanggan

Salah satu fungsi dari Asisten Virtul Telkomsel dalam memberi dukungan kepada pelanggan adalah memudahkan menemukan lokasi GraPARI yang terdekat dari lokasi dengan cara tanya Veronika Asisten Virtual.

  • Buka obrolan dengan Veronika dengan mengetikkan kata apa saja.
  • Setelah memberi nama Anda pada Veronika dan verifikasi nomor Telkomsel yang saat ini sedang Anda gunakan
  • Ketikkan ‘GraPARI terdekat’ pada obrolan dengan Asisten Virtual Telkomsel
  • Otomatis Veronika akan membalas obrolan Anda
  • Pilih ‘Cari GraPARI’ untuk booking GraPARI dan beri izin Telkomsel pada browser di PC atau laptop untuk mengetahui lokasi Anda saat ini
  • Akan muncul maps yang berisi lokasi GraPARI terdekat dari lokasi Anda saat ini
  • Jika sudah seperti itu, Anda tinggal ke lokasi GraPARI tersebut

6. Memberi informasi seputar promo, produk dan layanan Telkomsel

Anda bisa tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel untuk mencari informasi promo, produk maupun layanan dari Telkomsel.

Contoh: Saat Anda pertamakali chatting dengan Asisten Virtual Telkomsel, Anda langsung ditawari promo oleh Veronika.

Ini penampakannya.

Informasi Promo dari Asisten Virtual Telkomsel

Anda juga bisa melihat promo menarik dari Telkomsel melalui channel lain terutama di website Telkomsel dan MyAplikasi.

Baca juga: Tanya Veronika Asisten Virtual

Cara Akses Tanya Veronika Asisten Virtual

Akun Resmi Tanya Veronika Asisten Virtual

Saat pertamakali diluncurkan di tahun 2017, Veronika Asisten Virtual Telkomsel hanya bisa diakses pada tiga platform, Line, Telegram dan Facebook Messenger.

Namun saat ini Asisten Virtual ini dapat di akses pada 6 platform akun resmi Veronika.

  1. LINE
  2. Facebook Messenger
  3. Telegram
  4. Website Telkomsel
  5. WhatsApp
  6. Aplikasi

Anda bisa mengakses ke salah satu dari 6 akun resmi Asisten Virtual Telkomsel di masing-masing platform seperti berikut ini.

1. LINE

  • Buka aplikasi Line di hp Anda
  • Ketik @Telkomsel pada kolom pencarian
  • Mulai chatting dengan Asisten Virtual Telkomsel
  • Anda juga bisa menambahkan Veronika di aplikasi Line dengan melakukan scan kode QR pada link berikut ini dibrowser: https://line.me/R/ti/p/%40telkomsel

2. Facebook Messenger

  • Login ke akun Facebook Anda
  • Buka aplikasi Facebook Messenger
  • Lalu ketik “Telkomsel” pada kolom pencarian di chatting
  • Pilih Telkomsel (Telecommunication Company)
  • Anda bisa mulai chatting dengan Veronika Telkomsel.

3. Telegram

  • Buka aplikasi Telegram di hp
  • Ketik ‘Telkomsel_official_bot’ pada menu pencarian di pojok kanan atas
  • Pilih ‘Telkomsel Care’
  • Mulai tanya Veronika Asisten Virtual setelah menekan START

4. Website Telkomsel

  • Buka website resmi Telkomsel
  • Tunggu beberapa saat hingga icon Asisten Virtual Telkomsel tampil dipojok kanan bawah
  • Setelah itu Anda bisa mulai tanya Veronika Asisten Virtual setelah menuliskan nama

5. WhatsApp

  • Buka browser di hp Anda
  • Tulis link ini dibrowser: tsel.me/wa3
  • Otomatis Anda akan ke direct pada aplikasi WhatsApp
  • Anda bisa mulai tanya Veronika Asisten Virtual di WhatsApp

6. MyAplikasi

  • Download dan install MyAplikasi di playstore / AppStore jika menggunakan IOS
  • Lakukan verifikasi melalui nomor telepon
  • Masukkan nomor Telkomsel, lalu tunggu beberapa saat hingga link verifikasi dikirim via SMS
  • Klik link tersebut untuk melakukan verifikasi nomor Telkomsel yang sedang aktif
  • Setelah itu Anda akan diarahkan kembali ke MyAplikasi untuk membuat sebuah akun
  • Anda bisa mendaftar melalui email atau menggunakan social media seperti Facebook atau Twitter
  • Setelah membuat akun Anda bisa langsung mengakses fitur-fitur yang terdapat di aplikasi MyTelkomsel
  • Jika butuh layanan dukungan kamu tinggal scroll ke bawah untuk tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel

Baca juga: Tanya Veronika Asisten Virtual

Cara Tanya Veronika Asisten Virtual

Hanya dengan sentuhan jari saat ini pelanggan Telkomsel sudah dapat berkomunikasi melalui chatting dengan Asisten Virtual Telkomsel.

Kamu bisa tanya Veronika Asisten Virtual untuk berbagai kebutuhan seputar layanan dan produk Telkomsel dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini.

1. Akses Salah Satu Channel Veronika

Pertama akses salah satu dari 6 channel akun resmi Veronika yang tersedia, seperti:

  1. LINE @Telkomsel
  2. Facebook Messenger Telkomsel
  3. Telegram @Telkomsel_official_bot
  4. Website Telkomsel
  5. WhatsApp Telkomsel Virtual Asisten
  6. Aplikasi MyTelkomsel

2. Mulai Obrolan dengan Veronika

Setelah mengakses salah satu platform diatas, lakukan hal ini.

  • Isi nama Anda pada obrolan
  • Lakukan verifikasi nomor Telkomsel yang saat ini Anda gunakan
  • Ketik ‘Hai’ atau ‘Halo’ pada Asisten Virtual Telkomsel

3. Pilih Informasi atau Layanan

Ketikkan Menu pada kolom obrolan untuk melihat tsel menu utama Asisten Virtual Telkomsel.

Akan tampil menu utama dan sub menu berupa:

Jelajah Produk Telkomsel:

  • Beralih ke Telkomsel
  • Produk untuk Kamu
  • Layanan digital

Pulsa, Tagihan dan Telkomsel POIN:

  • Tagihan/Sisa Pulsa
  • Telkomsel POIN
  • Sapa Customer Care

Kamu bisa memilih informasi atau layanan sesuai kebutuhan dengan mengklik salah satu sub menu pada kolom chatting Asisten Virtual Telkomsel tersebut.

Yang perlu kamu perhatikan dalam menggunakan layanan dukungan Asisten Virtual Telkomsel, pelanggan tidak boleh melakukan hal-hal berikut ini:

  1. Menggunakan bahasa kasar, berbau pornografi, vulgar dan tidak etis dalam berkomunikasi menggunakan
    Layanan Virtual Assistant Telkomsel
  2. Merusak nama baik, mengancam, menghina, atau melecehkan orang atau badan lain
  3. Melakukan Spamming kepada Layanan Virtual Assistant Telkomsel
  4. Mengeluarkan pernyataan yang memicu konflik terhadap SARA (Suku, Agama, dan Ras)
  5. Melakukan pelanggaran keamanan layanan Virtual Assistant Telkomsel
  6. Mengirimkan gambar, video, audio, link tautan, dan/atau dokumen tanpa seizin dari pemegang hak
    kekayayaan intelektual yang bersangkutan
  7. Mengirimkan gambar, video, audio, link tautan, dan/atau dokumen yang termasuk dalam kategori
    pornografi
  8. Melakukan illegal akses ke dalam Layanan Virtual Assitant Telkomsel
  9. Memberikan informasi palsu yang berdampak pada kerugian pihak lain
  10. Serta melakukan hal-hal lain yang bertentangan dengan hukum nilai-nilai yang berlaku di wilayah
    Republik Indonesia

Semua hal itu merupakan bagian dari Syarat dan Ketentuan layanan Asisten Virtual Telkomsel yang bisa kamu lihat versi lengkapnya pada website Telkomsel.

Tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel untuk Mencari Layanan Dukungan

Asisten Virtual Telkomsel saat ini merupakan sebuah solusi bagi pelanggan Telkomsel yang sedang mencari layanan dukungan tanpa ribet sama sekali.

Layanan ini begitu fleksibel digunakan karena tersedia diberbagai platform dan kapan saja bisa diakses dengan berbagai fitur yang akan memudahkan pelanggan menggunakan layanan Telkomsel.

Dengan tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel maka apapun kendala yang Anda hadapi dengan produk Telkomsel akan tuntas hanya dengan sentuhan jari.